Senin, 24 Januari 2011

Will Champion

William "Will" Champion (lahir 31 Juli 1978) adalah seorang multi instrument dari Inggris dan merupakan drummer dari band rock Coldplay.

Kehidupan awal

William Champion lahir di Southampton, Hampshire, Inggris, dan dibesarkan di daerah perkotaan kecil Chandler Ford, tepat di luar Southampton, di mana ayahnya, Timothy Champion, adalah seorang profesor arkeologi. Sebagai anak muda, pengaruh dalam hal musik termasuk Tom Waits dan musik tradisional Inggris. Ia dibesarkan dengan bermain gitar, tetapi ia juga memiliki pengalaman di piano, bass, dan tin whistle. Sebelum bergabung dengan Coldplay, ia tampil di sebuah band bernama Fat Hamster. Dia pergi ke sekolah dasar di SD Portswood, ia kuliah di Peter Symonds College dan sekolah menengahnya di Cantell Maths and Computing College. Dia pergi ke gereja di gereja Highfield, Highfield, Southampton.

Bersama Coldplay

Champion adalah yang terakhir dari empat anggota band yang bergabung dengan Coldplay pada tanggal 31 Juli 1997 (Juga hari ulang tahunnya). Dia mengambil posisi sebagai drummer tanpa pengalaman sebelumnya, tapi dengan cepat ia dapat mengisi perannya. Pada tahun 1999, vokalis Chris Martin memecat Champion, tapi band memintanya untuk kembali setelah itu. Selama Tour Viva la Vida, Champion bernyanyi dan tampil versi akustik dari lagu "Death Will Never Conquer". Sebuah versi dari lagu itu juga masuk dalam album live Coldplay, LeftRightLeftRightLeft. Ia juga menampilkan vokalnya pada versi live dari "Til Kingdom Come" dan pada lagu b-side Life in Technicolor II "The Goldrush".

Proyek lain

Pada musim gugur 2004, Champion dan bassis Coldplay, Guy Berryman ikut mendukung untuk memainkan keyboard pada album solo Magne Furuholmen dari a-ha, Future Perfect Tense Past.

Kehidupan pribadi

ibu Champion meninggal dunia pada tahun 2000 dan album "Parachutes" didedikasikan untuk dirinya. Champion adalah anggota Coldplay pertama yang menikah, Dia menikahi Marianne Dark, seorang guru, pada tahun 2003. Putri pertama mereka, Ava, dilahirkan pada tanggal 28 April 2006. Pada tanggal 7 Mei 2008, Marianne juga melahirkan sikembar Juno dan Rex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar