Kamis, 06 Januari 2011

Taboo

Nama asli: Jaime Luis Gómez
Juga dikenal sebagai: Taboo Nawasha, Taboo
Lahir: 14 Juli 1975, Boyle Heights, California, U.S.
Asal: Los Angeles, California, United States
Aliran musik: Hip hop
Instrument: Rapping, Electric keyboard, vocals
Tahun aktif: 1995-Present
Pernah bekerja dengan: The Black Eyed Peas, Juanes
Website: www.blackeyedpeas.com/

Jaime Luis Gómez (lahir 14 Juli 1975), yang lebih dikenal dengan nama Taboo, adalah rapper dan aktor dari Amerika. Dia lebih dikenal sebagai anggota kelompok hip-hop The Black Eyed Peas.
Taboo memiliki keturunan campuran Meksiko dan Shoshone, Ia dilahirkan di Boyle Heights, California, dan dibesarkan di Los Angeles, Taboo sempat bersekolah di Rosemead High School, Home of the Panthers (di tahun 1993), dan dididik di Garvey Intermediate. Dua hari sebelum ulang tahun ke 33, Taboo menikah dengan Jaymie Dizon di Pasadena, California pada tanggal 12 Juli 2008. will.i.am dan apl.de.ap sebagai pengiring prianya. Pasangan ini memiliki putra pertama, bernama Jimmy Jalen Gomez pada tanggal 19 Juli 2009. Dia juga mempunyai seorang anak dari hubungan sebelumnya bernama Joshua, yang lahir 12 Mei 1993.

Beliau bergabung dengan The Black Eyed Peas pada tahun 1995. Anggota band apl.de.ap dan will.i.am awalnya adalah anggota kelompok yang bernama Atban Klann, namun berganti nama setelah berganti label rekaman. Pada tahun 2001, Stacy Ferguson (Fergie) bergabung dan menjadi anggota terakhir band. Taboo yang menyukai ilmu beladiri adalah seorang praktisi aliran Jeet Kune Do dan sabuk hitam Ninjutsu, dan bergaya eklektik kalau berpakaian.

Pada tahun 2008, Taboo sedang dalam proses pembuatan album solo yang akan diberi judul, T.A.B.O.O., dia mengatakan bahwa ia ingin berkolaborasi dengan artis seperti Frankie J, E-40, Pitbull, Transit Venus and Kumbia Kings, Shakira, Blu Cantrell, dan Juanes, yang telah dikabarkan akan tampil pada album solonya, meskipun itu hanya kemungkin kecil, dan lagu "Revolución" dapat didengar di situs resminya. Musiknya telah ditulis dan telah ditampilkan pada soundtrack film, termasuk dalam film Coach Carter, Legally Blonde, Harold & Kumar Go to White Castle, dan Barbershop 2.

Dia dulu bekerja sama dengan Ryan Key dari kelompok Yellowcard pada lagu "Gotta Get It Now". Dia juga bekerja sama dengan rapper David Rolas pada lagu "Morena", dan rapper Fudge Dog pada lagu "Get It". Pada akhir 2007, Taboo juga bekerja sama dengan Merengue, bintang Juan Luis Guerra, pada sebuah remix dari lagu hit-nya "La Llave de Mi Corazón". Selain itu, ia menciptakan remix untuk lagu "La Paga" yang dinyanyikan oleh Juanes. Taboo bekerja sama dengan George Pajon Jr dan Andy Vargas untuk lagu Obama "Yes We Can" (Si Se Puede). Ia juga tampil bersama Juanes, dalam konser kick-off South Africa Worldcup 2010, menyanyikan lagu La Paga.

Taboo pertama berakting dalam film Dirty dengan Wyclef Jean, dia bermain sebagai Ramirez. Dia kemudian muncul di tahun 2007 dalam film independen Cosmic Radio, bersama Michael Madsen, Wes Studi, Irene Bedard, Daryl Hanna, Ricardo Chavira, dan aktor terkenal lainnya. Dia memainkan karakter Vega dalam film Street Fighter: The Legend of Chun-Li, ditahun 2009. Taboo juga muncul sebagai hakim dalam reality show MTV's Top Pop Group.

Filmography:
●(2005) "Be Cool": sebagai dirinya sendiri bersama The Black Eyed Peas
●(2005) "Dirty": sebagai Ramirez
●(2006) "Instant Def": sebagai Zap
●(2007) "Cosmic Radio": sebagai Marcus
●(2009) "Street Fighter: The Legend of Chun-Li": sebagai Vega
●(2009) "Queen of the South"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar